POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

TIPS MEMBAWA ANAK KE GUNUNG

Posted by



Wisata alam sekarang sedang menjadi primadona yang sedang ramai di bicarakan, di tambah kota kota yang mempunyai potensi wisata alam mulai mengembangkan tempat tempat yang menjadi keunggulannya.

Salah satu tempat yang bertema alam salah satunya Gunung, baik itu hanya sekedar kemping ceria Bersama keluarga atau yang lebih ekstream, mendaki gunung gunung dengan ketinggian yang lumayan.

Mungkin untuk sebagian orang tua menjadi sebuah momok tersendiri membawa anakanya yang masih kecil di bawa ke alam. Sebetulnya itu tidak begitu menjadi masalah asal kita tau kelebihan dan kekurangan sang anak, pengetahuan tentang persiapan yang harus disediakan saat berada di alam.

Membawa anak kemping bersama keluarga selain untuk malatih kemandirian sang anak, dapat mendekatkan jalinan antara anggota keluarga baik Ayah, ibu dan anaknya itu sendiri. Sang ayah yang mencontohkan sebagai pemimpin dan aggota keluarga menjadi sebuah kelompok kecil, dengan membagikan tugas kepada sang buah hati, itu menjadi sebuah pelajaran yang tidak seberapa tapi berharga untuk sang anak di kemudian hari.

Masih banyak lagi keuntungan membawa anak untuk bermain di alam, yang tentunya sangat positif apalagi di era yang serba digital seperti ini, tentu saja sedikit banyak orang tua yang mulai khawatir dengan kebiasaan sang anak.
Apa saja sih yang harus di persiapkan saat kita akan mengajak sang buah hati kealam.

1.       Jaket
Jaket menjadi hal yang di wajib untuk dibawa, karena dengan membawa jaket ini untuk mengahalau udara dingin, apalagi untuk anak yang baru pertama kali dia ajak ke luar, sebaiknya jaket membawa 2 untuk sang buah hati, jaket pertama dikenakan saat hawa mulai dingin biasanya jam 18.00 angin sudah mulai menghembuskan hawa dinginnya,

Jaket ke 2 di pakaikan saat hendak mau tidur. Kenapa saat mau tidur baru di pakaikan jaket ke dua ini? Itu dikarenakan agar suhu tubuh saat dapat terjaga (tidur ) nanti dapat stabil sampai subuh nanti yang mungkin cuacanya akan lebih dingin.

2.       Baju ganti
Baju ganti sangat pentig bagi anak yang aktif, anak yang aktif memproduksi keringat lebih banyak.
Baju ganti dikenakan saat akan tidur, di usahakan saat akan tidur semua dalam keadaan kering. Untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat.

3.       Sleeping bag
Sleeping bag digunakan saat akan tidur setelah baju sudah di ganti dengan yang kering, lalu di pakaikan jaket, kemudian di usahakan anak masuk kedalam sleeping bag, kalaupun tidak ada sleeping bag , bisa menggunakan selimut, mungkin yang membawa mobil bisa membawa selimut, untuk yang bawa kendaraan motor, sleeping bag lenih di sarankan. Karena simple

4.       Tenda
Kemping kalau tidak bawa tenda bukan kemping Namanya….hehehe.
Untuk yg belum punya tenda kita bisa sewa untuk beberapa hari harganya jauh lebih murah. Kalaupun ingin beli harganya cukup lumayan , disarankan tenda yang di beli memiliki 2 layer harganya sekitar 800 Rb – jutaan , tergantung merek
Tenda yang di bawa mesti muat untuk semua aggota keluarga yang ikut kegiatan kemping, minimal yang berkapasitas 4 orang.

5.       Obat Obatan
Obat obatan sangat penting untuk dibawa, apalagi obat khusus untuk anak yang mempunyai riwayat sakit semisal sesak, yang akan kambuh saat udara dingin.

6.       Makanan dan minuman
Makanan hal paling penting di bawa karena kalu tidak nanti Lapar….. ya iyalah lapar….
Maksudnya bawalah makanan berat untuk mengenyangkan perut dan camilan untuk sang anak, jadi ketika rewel di kasih cemilan untuk mengiming imingi, dan berikan minuman hangat.

Berikut sesuai pengalaman saya membawa anak ke alam saat umur 1 tahun, dan selam ini alhamdulilah tidak ada kendala, anak anak bisa fun bermain di alam apa lagi ada air untuk kekurangannya mungkin temen temen bisa menambahknnya di kolom komentar.


dan untuk yang ingin copas tulisan ini sebaiknya taruh link saya. sebagai sumber. Terimakasih


Demo Blog NJW V2 Updated at: 20:39:00

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.