POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

TIPS dan BIAYA ROAD TRIP KE BROMO 1

Posted by

Tips dan Biaya  Ke Bromo 1
Perjalanan kita mulai dari jatim park 1, kita pakai jalur lawang saat itu jalur yang sangat indah kalau kita lalui saat siang hari, karena kita melewati punggungan ounggungan bukit menuju bromo, ladang perkebunan masyarakat sekitar.

Baiklah apa aja sih yang harus kita siapkan saat akan ke bromo dan betapa biaya yg di keluarkan saat ke bromo.

Kita langsung saja ya biaya yang harus di keluarkan saat di bromo, saya disini ambil dari kantor desa wonokitri, 

Pertama
Jeep, kita di haruskan menggunakan jeep yg di sediakan oleh paguyuban jeep disana, kecuali kalau kita touring menggunakan motor, karena motor bisa masuk sampai ke kaki Bromo. Biaya untuk menyewa jeep disini sangan bervariasi mulai 500.000,- sampai 800.000,- yergantung skill nego masing masing, waktu itu saya dapet harga 500.000 include semuanya, kenapa semuanya, nanti kita jelaskan ya.

Ke dua
Tiket masuk kawasan Bromo, disini kita diwajibkan untuk membayar biaya masuk atau tiket masuk, harganya untuk dewasa Rp 30.000 / orang, karena saat itu kita berlima dan dewasanya hanya 3 orang jadi kita bayar 90.000,- harusnya sih segitu tapi karena deal dari awal sudah include sama sewa jeepnya maka itu tidak di bebankan lagi ke kita. Gitu loh .

Ke tiga
Sewa kuda, sebtulnya sewa kuda gak begitu perlu sih karena kita bisa jalan kaki menuju puncak bromo, tapi kalau ingin tidak terlalu cape kita siapkan budget 100.000 - 150.000,- untuk sewa kuda ini, kita akan di antar dari parkiran jeep sampai ke tangga menuju puncak,.

Jadi berapa total biaya kita saat di bromo? Kita tinggal tambahkan saja biaya biaya tadi, dari mulai jeep, tiket masuk, dan sewa kuda, kita hitung ya:

Sewa jeep Rp 500.000+tiket @30.000 + sewa kuda 100.000 jadi total biaya keseluruhan saat kita akan ke bromo harus menyiapkan biaya Rp 690.000,- heeemmmhhhh mahal juga ya, biaya segitu kita masuk ke beberapa lokasi di kawasan bromo ini.

Lanjut di artikel berikutnya ya, dengan biaya segitu kita dapet apa aja sih dan kemana aja.

Terimakasih, salam 

Deni Sugilar


Demo Blog NJW V2 Updated at: 17:47:00

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.