POST TITLE

Antara Bandung - Cipatujah

Posted by

Setelah sebulan penuh puasa lebaran pun tiba, silaturahmi ke sanak family tetangga, teman dan tentunya sang mantan yang dulu pernah hinggap di kehidupan kita walaupun hanya sementara…dan pastinya sedikitt gimanaaaaa gitu liat sosoknya sekarang….dan tidak lupa untuk para blogger dan para pengunjung blog ini Minal Aidzin Walfaidzin.

Saat itu start dari bandung jam 12 siang dan muter muter dulu di b4an7dun7g men7cari RC Boat untuk sang buah Hati, yang sudah request untuk hadiah puasa….setelah 1 jam setengah muter muter dan akhirnya gak dapet juga tuh RC Boatnya ya kita lanjut berangkat dengan sang mantan pacar yang selalu setia menemani hidup ini….

Jam 2 kita sampai di banjaran…. cus deh nemu bengkel ban yang buka karena ban dipakai mesti di ganti karena sudah botak bagian sampingnya, lanjut berangkat sampai pangalengan disinin cuaca masih panas terik dan aspalpun luar biasa panasn7ya, setelah lewat situ cileunca yang penuh sesak dengan manuasia manusia yang sedang liuburan.

Dari situ cilunca menelusuri jalanan dengna disugiuhi pemandangan yang hanya ada di pangalengan ini, bawa motorpun sanatai sembari menikmati udara segar. Lagi asik asiknya jalan di 40 km/jam jreng…jreng sungguh tak di sangka dan diduga hujan tiba tiba muncul dengan lebatnya,

Dengan tak tau arah kita menelusuri jalan yg tak dikenal ini, kalau jaman dulu jalan ini masih butut (jelek) dan masih hutan, yang sekarang juga masih sih dan jarang yang lewat…tapi yang bedanya jalannya masih baru, jadi untuk narik gaspun enak dengan tikungan tikungan tajam kanan kiri yang saling bergantian dan tikungan tusuk konde, yang bikin mata ini tak berkedip.

Jam 4 sampailah kita di pantai Ranca Buaya….lanjut perjalanan menuju arah santolo, setengah jam kemudian sampailah kita di pom dan antri deh tuh di pom bensin yang ada tulisan PERTAMINA yang hanya ada 1 dari pangalengan sampai santolo ini, kalau yang logo PERTAMINI itu berserak sepanjang jalan, tapi harga bensin di pertamini ini gak ikutan mini juga malah harganya beda 2- 5 ribu lebih mahal.

Jadi sebaiknya untuk pengisian bensin full Tank aja di pom bensin Pangalengan, kalo perlu belinya plus buat cadangan, sedikit repot sih bawanya, tapi lumayan duitnya buat tambah tambah ngopi di pantai nanti.
Di santolo kita istirahat makan dan ngopi dulu tuh.

perut dah kenyang, mata udah fress lagi dan tenaga sudah full….kita lanjut menuju cipatujah….
Sepanjang jalan dari ranca buaya sampai cipatujah kita jalan menelusuri bibir pantai selatan yang eksotis dan bikin mata ini di suguhkan keindahan alam yang diciptakan sang Pencipta…. sungguh indah dan memanjakan mata.

Tepat jam 8 kita sampai di rumah yang belum ada siapa siapa disana…kita bersih bersih dari debu jalanan, lalu tidur untuk lanjut main di PATAAAAIIIIII besok…

Sekedar informasi aja nih buat yang seneng touring pakai Motor…kalau kita terus lanjut ikutin jalan dari Santolo ini kita akan sampai ke Pangandaran, menelusuri bibir pantai selatan yang eksotis, dan sepanjang jalan bakalan nemu spot spot yang keren untuk foto foto dan untuk kenang kenangan, tapi  kita tetap memperhatikan perilaku berkendara kita, dan jangan buang sampah sembarangan…
”kita jaga alam kita, kalau bukan kita siapa lagi”