POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

EFEK AKIBAT PERANG HARGA

Posted by

Lanjutan dari posting DenSu Blog sebelumnya tentang Perang Harga Online Shop, sekarang mari kita lanjut ke efek atau dampak dari perang harga.  Sebelum ke efek tersebut mari kita simak fungsi dari online Shop.

Pada dasarnya Online Shop hanya membatu dan memudahkan para konsumen mendapatkan barang yang lebih variatif, dan membantu konsumen yang sibuk atau tidak punya banyak waktu untuk mendapatkan kebutuhan yang mereka cari tanpa perlu repot keluar rumah.

Online shop sebaiknya bersaing secara sehat yang tidak merugikan satu sama lain terutama masalah harga, sensitif memang membicarakan masalah rupiah ini. Apalagi harga yang jauh dari harga pasaran. Selain mematikan usaha Olshop lain yang paling dirugikan adalah pengusaha yang membuka toko fisik

Berikut beberapa efek yang di timbulkan dari perang harga:

1. Harga Pasar turun
Penurunan harga yng dilakukan berdampak pada harga pasaran yang turun drastis, dari harga yang semestinya dan mengakibatkan toko – toko di daerah bangkrut dikarenakan tidak adanya konsumen.

2. Reseller beralih usaha
Reseller adalah salah satu faktor yang membantu mendistribusikan barang atau produk jualan ke pembeli / konsumen, dengan penurunan harga ini banyak reseller yang beralih usaha ke usaha yang lain. Karena produk yang mereka bantu pasarkan pada konsumen, dapat dibeli langsung oleh konsumen dengan harga lebih murah dari reseller kita.

3. Kualitas Barang Menurun
Demi terpenuhinya pesanan para distributor tidak memperdulikan lagi kualitas dari produk

4. Update Produk terlalu cepat
Pada dasarnya setiap produk bisa up to date paling lama dua bulan sekali dengan mengeluarkan beberapa produk baru, dan apabila terlalu banyak update produk, maka penumpukan barang akan terjadi.

5. Tidak dilirik oleh pasar luar
Harga menentukan kualitas, itu mungkin yang ada di benak para konsumen yang lebih mengutmakan kualitas, dengan produk harga murah walaupun produk yang di pasarkan lebih baik kualitasnya dari produk luar. Menjadi salah satu pertimbangan bagi para konsumen.


Semoga bermanfaat posting ini dan menjadi pertimbangan sebelum terjun ke dunia Olshop. baca juga artikel tentang Cara Menentukan Harga Jual, semoga dapat membantu usaha anda kedepannya, serta menjaga harga agar lebih stabil


Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:57:00

1 komentar:

  1. Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT.MEGATON SAMUDERA ASIA International Freight Forwarding, melayani pengirimam dengan pembelian EX WORKS, FOB, C&F, CIF, dari seluruh Negara dan service yang kami tawarkan sebagai berikut :

    Ø Sea and Air Cargo Service
    Ø Customs Clearance Service
    Ø International Courier Services
    Ø Domestic Services
    Ø Import Borongan Mesin Bekas
    Ø Undername Import KUOTA SPI Biji Plastik
    Ø Undername Import KUOTA SPI Besi & Baja
    Ø Borongan ( All-In )
    Ø Undername (Penyewaan Consegnee)

    Demikianlah Penawaran Jasa ini kami ajukan Kepada Perusahan yang Bpak/Ibu Pinpin Semoga terjalin kerjasama dengan Baik Untuk yang akan datang, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    PT.MEGATON SAMUDERA ASIA
    Gedung Pembina Graha Lt. 02 Room. 221
    Jl.D.I Penjaitan No.45 Rawa Bunga Jakarta 13350

    Contact :
    Tlp : +62 21 – 8591 7799
    Fax : +62 21 – 2232 6705
    Web : www.importundername.com
    Web : www.msalogistics.co.id
    Web : www.undernameimport.com
    Web : www.profesionalcustoms.com
    BP. ZAIN
    Hp.Wa 08124888854
    Hp.Wa 08122223856

    ReplyDelete

Powered by Blogger.