POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

HATI - HATI PINJAMAN ONLINE A.K.A RENTENIR ONLINE

Posted by

Hati – hati dengan Pinjaman online

Eemmmhhhhh lagi marak nih sekarang yang menawarkan pinjaman berbasis online, dengan cara yang mudah untuk mendapatkan uang pinjaman agar lebih menarik orang orang untuk bertransaksi.

Pinjaman online, kalau menurut saya sih kasarnya rentenir online, tau dong yang namanya rentenir itu pasti bakal membantu biaya finansial anda saat terjepit.

Jujur saya melakukan transaksi itu untuk memenuhi kebutuhan sekunder, denganemberikan data yg diminta termasuk KTP juga ...aaahhhh bodohnya saya saat itu, memang awalnya terbantu..saya mendapatkan barang yang saya inginkan...cicilan tiap bulan berjalan lancar setelah 2 cicilan di akhir saya bayar lunas semuanya...karena bosan tiap bulan berasa di kejar masalah besar padahal gak seberapa jumlahnya.

Nah disini saya mendapatkan kejanggalan alih alih saya sudah membayar lunas, ternyata saya masih menyisakan cicilan sebesar 150.000...ok disini saya gak mau ambil pusing....niatnya sih sudah lah bayar aja...mungkin bunga atau administrasi atau apalah itu namanya...tapi nanti dulu itu gak jadi di bayar, karena rasa keingin tahuan saya apa yangbterjadi kalau duit 150.000 tadi gak saya bayarkan...

Hari pertama ada telp, di jam kerja karena saat itu sedang meetting akhirnya saya reject panggilan itu, setelah di reject eh nelp lagi, dan reject lg karena keadaan yang tidak memungkinkan tadi...karena si bos heran dengan hp yg bunyi terus akhirnya si bos pun suruh angkat takut urgent katanya, akhirnya saya angkat lah tuh telp..ternyata dari pihak pinjaman online yang menagih...dan saya jelaskan saya sedang kerja dan lagi metting. Sang CS pun menutup telp nya, eh 15 menit kemudian telp bunyi lg, padahal metting belum usai saat itu...di silent lah akhirnya....setelah selesai meeting saya lihat hp dan betapa kagetnya saya melihat jumlah misscall yg bejibun nyampe 15x dengan no yg berbeda....keren amat saya pagi pagi dah banyak yg telp berasa jadi orang penting...
Dan akhirnya di telp berikutnya berbunyi lagi sang henpon... di angkatlah dan ternyata dr pihak pinjaman online itu lagi tapi dengan no yang berbeda...pihak pinjaman online itu menagih agar segera membayar dan melunasinya. Saya minta penjelasan untuk jumlah 150.000 tadi biaya apa soalnya di 2 bulan terakhir sayabsudah melunasinya...eh sama dia gak di jelaskan malah nyuruh tanya sama CS katanya....

Dia yang nagih harusnya tau dong kata saya sama yg nagih itu...karena sudah dibuat kesal akhirnya hr itu gak saya bayar,
2 hari, 3 hari, 4 hari sampai 1 minggu setiap ada yang telpon yg gak ada namanya gak saya angkat karena saya tau itu pasti dari pinjaman online itu, sebetulnya saya Cuma isengin aja saat itu pengen tau aja sih....eh besoknya istri saya di telp juga. Sekongkolah sama istri buat isengin...saya suruh 1 hari Cuma 1 no aja yang di angkat bilang saja iya nanti di bayar, kalau ngga suruh tagih ke saya langsung....

Dan akhirnya di minggu ke 4 dia telp lagi, ke no saya...lumayan kesel juga sih karena di teror telp tiap hari dan gak tau waktu..dan saya cape juga...akhirnya saya bayarin aja dengan syarat orang yang telp tadi ambil langsung. Suruh datang ke rumah lah buat ambil langsung tp dia pengennya di transfer aja...ya saya iseng saja di situ dan bilang mau di bayar Gak...klo mau sini ambil langsung, saya bilang atmnya harus di urusin ke bank dulu...eh malah di tutup telpon nya..dan dari situ gak ada telp telp lagi...karena udah gak asik akhirnya saya bayar, yang sebelumnya saya telp CS nya buat menanyakan uang tersebut biaya apa lagi, dan ternyata benar uang tersebut biaya administrasi dan biaya apa ya lupa saya...

Dari sini saya simpulkan bahwa dengan pinjaman online itu bukan solusi terbaik,  malah jadi menutup masalah dengan masalah yang lebih besar.

Yakin masih mau pinjam uang secara online



Demo Blog NJW V2 Updated at: 08:16:00

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.