POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

ARTI LABEL SIMBOL YANG TERDAPAT PADA PAKAIAN

Posted by



Hal kecil ini jarang menjadi perhatian kita saat membeli pakaian, bahkan sering tidak di perhatikan sosok penting yang kecil ini, Label Pemeliharaan pakaian yang terdapat pada pakaian, sebenernya label kecil ini bukan sekedar accesories, tapi sebagai panduan kita untuk menjaga kualitas pakaian agar lebih lama. 
 
Pada pakaian seperti kemeja, celana, handuk dan lain sebagainya, biasanya tercantum sebuah label pemeliharaan di bagian dalamnya. Label ini berisi simbol-simbol yang menuntun kita dalam memelihara pakaian tersebut agar awet dan tahan lama. Karena setiap pakaian tidak sama bahan kain pembuatnya sehingga diperlukan perlakuan khusus untuk masing-masing jenis kain. Misalnya saja, ada pakaian yang terbuat dari kain nilon, sutera, wol, katun, linen dan lain-lain.

Simbol-simbol yang ada di label pakaian ini biasanya juga dilengkapi dengan keterangan singkat yang menjelaskan arti dari simbol-simbol yang tercantum di label tersebut. Simbol-simbol pemeliharaan pakaian ini banyak ragamnya. Simbol-simbol ini biasanya terbagi dalam 7 kelompok, yaitu temperatur, pemutih, pencucian, dry cleaning, pengeringan, pemerasan, dan suhu setrika.


1. Simbol Temperatur Saat Pencucian
 
Suhu Pencucian

dari gambar diatas terdapat berbagai simbol yang digunakan untuk proses pencucian, di setiap produk garmen khusunya yang berupa kain, dapat kita temukan simbol seperti atas, misalnya pada gambar 1 dan 2 itu berarti kita dapat mencuci dalam keadaan air normal atau air yang biasa kita gunakan sehari hari,
berikutnya pada gambar ke 3-4 itu berati air yang kita gunakan hangat hangat kuku, dan pada gambar selanjutnya menunjukan anka 600C - 900C itu menunjukan sughu air yang kita gunakan.

dengan memperhatikan simbol pencucian tersebut dimaksudkan untuk memelihara kecerahan warna agar lebih tahan lama, tapi berarti semakin panas suhu pencucian yang kita gunakan semakin baik.

Simbol temperatur menunjukkan suhu atau temperatur yang dibutuhkan atau yang dapat ditolerir oleh pakaian tersebut. Jika tak ada tanda-tanda pada simbol bak berisi air, maka kita mencuci pakaian tersebut dengan suhu normal.

Itu uintuk arti untu pencucian, masih banyak lagi arti label pencucian yang lainnya, mari kita simak arti label pencucian yang lainnya.





Demo Blog NJW V2 Updated at: 00:07:00

1 komentar:

  1. Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT.MEGATON SAMUDERA ASIA International Freight Forwarding, melayani pengirimam dengan pembelian EX WORKS, FOB, C&F, CIF, dari seluruh Negara dan service yang kami tawarkan sebagai berikut :

    Ø Sea and Air Cargo Service
    Ø Customs Clearance Service
    Ø International Courier Services
    Ø Domestic Services
    Ø Import Borongan Mesin Bekas
    Ø Undername Import KUOTA SPI Biji Plastik
    Ø Undername Import KUOTA SPI Besi & Baja
    Ø Borongan ( All-In )
    Ø Undername (Penyewaan Consegnee)

    Demikianlah Penawaran Jasa ini kami ajukan Kepada Perusahan yang Bpak/Ibu Pinpin Semoga terjalin kerjasama dengan Baik Untuk yang akan datang, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    PT.MEGATON SAMUDERA ASIA
    Gedung Pembina Graha Lt. 02 Room. 221
    Jl.D.I Penjaitan No.45 Rawa Bunga Jakarta 13350

    Contact :
    Tlp : +62 21 – 8591 7799
    Fax : +62 21 – 2232 6705
    Web : www.importundername.com
    Web : www.msalogistics.co.id
    Web : www.undernameimport.com
    Web : www.profesionalcustoms.com
    BP. ZAIN
    Hp.Wa 08124888854
    Hp.Wa 08122223856

    ReplyDelete

Powered by Blogger.